Friday, December 7, 2007

Marah vs Sabar

Sapa bilang marah-marah itu enak? Bikin cepet tua tauk… dan bikin nambah dosa …for sure… tapi kenapa yah aku rasanya kecanduan sama yang namanya marah-marah…kekekeke…bukan marah-marah siyy.. tapi ngambek…

Dari kecil aku memang anak yang paling ekspresif di keluargaku, paling cepet keliatan klo ga suka, ato paling cepet keliatan juga kalo lagi seneng….

Ada bagusnya siy jadi kan istilah ‘what you see is what you get’ itu betull 1000% klo buat aku… seribu bo!!

Dikala lagi seneng karena suatu hal, aku bisa langsung sorak sorak dan dikala sedang sedih bin bete, aku bisa langsung diemmm sejuta bahasa *ga seribu lagi neehh* ato langsung ngomel2 kesana kemari….rasanya plong aja bisa menumpahkan segala unek2 biarpun kadang (ato seringnya) tumpah ke orang yang tak bersalah…qiqiqiqiqi….

Setelah dewasa niy…jiyeeee….udah kepala 3 boo!! Jadi ga boleh dong terlalu ekspresif.. semuanya harus ada perhitungannya. Jadi started on November 2nd 12 o’clock sharp!! Aku mulai berdoa semoga aku diberikan kesabaran yang lebiiiiiiiiiiiih baik lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya ;-) amiennn……..

Don’t sweat for the small stuff.. itu kata orang… tapi klo kita bisa memaknai kata2 itu lebih… wahhh artinya bisa luasss banget… don’t let a little twist ruin your whole beautiful day… ato ada yang lebih keren lagi niy, aku dapet dari sebuah buku yang aku baca (lupa judulnya) yang kata-katanya kira-kira gini “you have million reasons to be upset but you choose to smile” caelahhh……. Jadi deg!! Iya yah… why don’t I give it a try?

Allah memang sudah mengatur kita untuk mengalami hal-hal tertentu.. termasuk di dalamnya hal-hal yang tak menyenangkan.. tapi itu semata agar kita selalu taat dan ingat kepadaNYA.. ga ada lain… godaan kesenangan dan kesedihan adalah cobaan…

Sabar itu mungkin kunci paling utama.. sabar menunggu hasil.. sabar berusaha.. dan ikhlas dengan semua yang telah Allah atur untuk kita… insyaAllah manis nantinya…amien… mendung tak selamanya mendung kan?? Pasti nanti ada matahari yang menggeser awan..

Bukankah Allah selalu bersama orang-orang yang sabar?

No comments: