Wednesday, December 12, 2007

Menulis......

Tau ga sebenarnya apa hal yang aku paling malas lakukan? MENULIS…!! Yap! Menulis… nah kok punya blog? Nah itu dia…itulah kenapa aku punya blog tapi apdetnya bisa kapan-kapan.. sampe ada yang protes??? Hihihi….

Tapi tau kan sekarang jaman apa? Sekarang kan jaman dimana kata2 secara lisan sudah semakin jarang dan (sedikit) langka… liat aja semua sudah pake teknologi yang namanya internet.. belanja secara tradisional dengan cara berinteraksi dengan pemilik toko / penjaga toko sudah diganti dengan browsing toko online, pilih-pilih barang dan ketak ketik order by email dan …..send.. beress dehh…barang akan terkirim… malahan untuk konfirmasi dipakai cara sms (kalo telfon mahal boo…tuh kann kurang lagi deh jatah ngobrol…)

Contoh yang canggih lagi.. sekarang banyak online university…jadii… kita tinggal diberi makalah-makalah dan materi pelajaran bisa lewat email atau di website universitasnya dan kalau kita sudah siap ujian, tinggal buat janji dimana dan kapan kita bisa ujian… ck ck ck.. semakin nyata kan klo kita niy sudah tambah jarang ngobrol?

Banyak orang yang malah merasa lebih pede klo dia ngobrol by chatting daripada ketemu muka langsung.. nah lohh… gitu ya? Hmm… klo aku termasuk kebalikanya…tapi eniwei.. di jaman yang ngobrol mulai jarang ini pula lah muncul virus baru yang judulnya ‘blogging’ nahh… blog itu menurutku mirip diary online, mau nulis apa aja hayoo.. mau nulis tadi pagi bangun ngadep mane…yah monggo…serah aja…!!

Merunut dari riwayatku duluuuu… yang selalu pengen punya diary dan selalu beli diary yang warna-warni dan wangi *dulu kan modelnya yang kertasnya wangii itu lohhh* tapii niat buat ngisi diary itu cuman bertahan paling lama seminggu… selebihnya wahhh yah maapp…malesnyaa….bukan males mikir buat ngisi.. tapi lebih tepatnya males nuliss…huuuuuu…

Waktu kuliah juga gitu… aku punya sahabat dulu satu apartemen waktu kuliah, dia niy kalo dengerin lecture langsung deh srettt…srettt…srettt…nuliss…apa aja semua ditulis sama dia, biarpun tulisannya acak adut.. tapi lumayan lah nulis…nah aku..cuman bengong aja dengerin dosennya cuap-cuap dengan serius…. Maksud hati siy mau bikin ringkasannya tapiiii…. Selama 3.5 tahun kuliah tetepp aja ga kesampean tuuuhh…kekekeke….dan hasilnya? Dia lulus suma cum laude!! Mungkin gara-gara ke’gigihan’nya buat nulis itu kali ya…. dan pastinya dibaca ulang.. klo ditulis tapi ga dibaca nah buat apa.. ;-)

Kerja jadi auditor…wahhh..lumayan runyam kan tuh klo semua temuan waktu audit ga di record dalam bentuk tulisan. Malah waktu jadi junior auditor, senior partner selalu bilang “write anything…and everything!!” nah lohhh…. Jadi terpaksa deh nulis apa aja.. tapi penyakit males nulisku ga pernah sembuh dan berkurang sedikitpun.. sampe aku ‘lulus’ jadi auditor dan sekarang jadi…ehemmm… Mompreneur…jiyeeeeee……..blogpreneur kaleee….hahahah….

Setelah dikenalkan dengan yang namanya ‘blog’ kira-kira setahun lalu, aku langsung pengenn banget bisa konsisten nulis semua yang ada di pikiran aku daily basis… tapi apa bisa ya? Secaraaa gitu loh aku kan orangnya males nulis?

Bisa…..!!!

Apalagi klo tulisanku yang sudah lumayan banyak mulai aku baca lagi dari awal…seneng rasanya… menulis ternyata bisa juga merekam ide-ide yang kadang cuman selewat di pikiran…takutnya ga lewat-lewat lagi… ;-)

Menulis juga bisa bikin orang lebih pinter loh.. ga percaya?? Yah terserah!! Haha…
Ga deenng… jadi gini.. ayahku dulu setiap kali baca buku selalu sambil corat coret di atas kertas tentang buku yang dibacanya… dan katanya membaca kalimat dari buku sembari menulisnya lagi diatas kertas akan langsung mentransfer informasi itu ke long-term memori…dengan kata lain kita ga akan gampang lupaan…

Kalau kita cuma membaca saja tanpa menulisnya… kemungkinan itu akan dikirim ke short-term memory saja dan bisa dipastikan akan hilang hanya dalam hitungan manit atau paling lama hari.. tapi klo informasi sudah disimpan di long term memory... wahh..bisa ingat terus.. apalagi tentang dreams dan resolutions kita… ya ga??

Ayo…mulai menulis…

No comments: