Wednesday, December 26, 2007

Bibi mungil















Bangun pagi-pagi dan tumben.. langsung mandi.. (biasanya mandinya molorrr) tapi itulah yang bikin hari ini semangat banget.. karena badan segar sekali...

Setelah nganter mas Arda ke pangkalan bis terdekat, aku dan Alya kembali pulang ke rumah dan mulai pekerjaan yang sangat di tunggu-tunggu Alya... nyapu dan ngepel..hehe.. emang anakku ini rajin banget klo disuruh beberes... biarpun gayanya acak adut tapi dia paling 'tenang' klo dipegangin kain pel ato sapu

Dulu, aku selalu nyapu ngepel sendiri dan Alya aku tinggal dengan setumpuk buku menggambar dan mewarnanya, jadi dia ga akan rewel waktu aku mulai beberes rumah. Tapi apa yang terjadi? setelah liat bundanya pegang barang2 'kerajaan' itu, dia mulai rewel karena pengen ikut 'bantu2'. Tadinya aku coba bujuk dia karena barang2 itu kan kotor... aku ga mau Alya ikut terkena debu dan kotoran, tapi dia tetep maksa.. sampe akhirnya aku menyerah, ya udah klo mau pegang sapu ya siniiii....

Jadi sistemnya gini, waktu aku beresih di dapur, dia harus nyapu di ruang tengah, klo aku di ruang tengah, dia harus ngelap di kamar.. biar ga ribet..hehe.. dan alhasil.. yang tadinya Alya rewel banget ehh tiba2 suasana rumah jadi hening dan tenang... dia sibuk dengan 'tugas' barunya itu.. wahh jangan2 aku dikira mempekerjakan anak dibawah umur...hihihi...

Memang versi beres2 a la Alya tuh yahh... main2 beberes lebih tepatnya.. what do you expect? umur aja masi 2.5 tahun.. hhehee... tapi aku sudah senang dengan tekatnya dan kemauannya untuk membantu di usia yang masi sangat minim. Alhamdulillah....

Kalo disuruh mandi, makan atau minum susu, besar kemungkinan dia punya 1001 alasan untuk menolak, tapi kalo dalam hal pekerjaan domestik.. wah bisa2 dia lebih rajin dari bundanya ;-)

Waktu terima raport per semester di TKnya, Miss Marwati (gurunya Alya) juga mengatakan kalau Alya itu anak yang suka membantu dan rajin, apalagi dalam hal sharing, entah itu makanan atau apapun... alhamdulillah... biarpun belum genap 3 tahun, tapi Alya sudah bisa menunjukkan kalau dia adalah anak yang rajin dan mau berbagi, malah dia lebih 'mengerti' dibandingkan beberapa kakak kelasnya di sekolah dia.. ini kata gurunya juga loh...

Sekali lagi Alhamdulillah, terima kasih ya Allah...telah Kau titipkan kepada kami anak yang cantik, pintar, rajin, lucu dan insyaAllah menjadi anak yang sholehah nantinya..amien...

No comments: