Thursday, May 10, 2007

Website

"Alhamdulillah..." itulah kata2 pertama yang aku ucapkan waktu nge-'view' hasil edit-an website di blog aku ini. Setelah lebih dari 2 hari aku utak atik biar blog aku yang sederhana keliatan lebih gimanaaa gitu...

Rasanya 'garing' juga ngeliat website sendiri yang pake template standard, warna standard dan gambar2 yang standard hehe... iri *positiff loh* gitu ngeliat blog orang lain yang bagus2, pake slide ini itu, pake template bagus

Maklum, aku ini background accounting dan untuk masalah web emang sumpah agak2 gaptek, jangankan ngerti bahasa html, mau pasang link aja bingung, nah ini gimana tho??? tapi emang semesta akan mendukung dikala seseorang itu punya kemauan yang kuat (Inget ilmu Mestakung). Alhasil 2x12 jam (baca:2 hari) aku diem 'mancep' di depan computer browsing, clicking, editing, semua yang aku bisa deh, semua aku baca dengan teliti, step by step aku ikutin... memang pertamanya masih suka bermasalah. Kadang kala keluar tulisan error-lah, error html code-lah, aduh macem2 deh.. dan gambar yang aku tempel ga bisa running-lah.. aduh klo masalah trial-and-error aku deh yang paling jagoan error... haha...

Dulu aku sempat join untuk mempelajari ilmu2 internet salah satu internet marketer Indonesia yang lagi naik daun, tapi berhenti di tengah jalan, kurang jelas apa yah alasanku waktu itu, tapi mungkin kurangnya waktu untuk latihan kali yee *ngeless bole dongg.. ;-)*

Berhubung sekarang niat untuk biz udah semakin menyesakkan dada, dan internet adalah salah satu pilihanku mengingat untuk buka kios aku blum mampu dalam hal modal *apa lageee ??* dan lagi waktu memang salah satu alasan knp aku memilih online store. Dan lagi, dengan kita punya online store, "toko" kita akan bisa "buka" 24 jam dan merambah seluruh dunia tak terbatas hanya di satu area saja...

Tapi yah gitu itu...untuk buat website yang menarik memang agak butuh modal, either itu modal duit ato modal niat belajar untuk buat website sesuai yang kita mau, yang bearti harus mulai "mencekoki" diri dengan all kinds of how-to yang berhubungan dengan web deh...

Aku dulu sempat ditawarin teman untuk buatin aku website *harga teman loh padahal* untuk design website aja dia minta sekitar Rp 2.5juta... yah mungkin jumlah itu kecil for some people tapi itu lumayan banget buat aku, daripada segitu buat bikin websitenya, mendingan buat isi tokonya... iya ga??? *iya dooongg...maksa*

Untungnya sekarang lagi banyak blog2 gratis-an yang bisa di update sendiri menurut selera kita, ditambahin ini itu dan alhasillll..... hasilnya bisa liat sendiri di
http://www.friendster.com/bundaalya
http://souvenir-unik.blogspot.com
http://cantik-berjilbab.blogspot.com

hehe banyak yah...

Tentu saja, masih banyak kekurangan disana dan disini, tapi lumayan lah, untuk ukuran orang baru belajar dan gaptek sejati model aku hehehe... dan akhirnya... aku bisa bernapas sedikit lega karena blog yang aku buat agak2 lebih lumayan lah daripada sebelumnya... dan aku yakin se-berjalannya waktu, aku pasti tau cara2 untuk membuatnya lebih bagus lagi...

Quote of the day :
Jadilah gelas kosong yang setiap saat siap diisi untuk hal2 yang baru

No comments: