Wednesday, May 30, 2007

LOA works (to the wrong direction)

Hari minggu yang lalu, aku dan pembantuku yang serba bisa rencana mau jalan2 buat ambil barang baru. Tapi anehnya, tidak seperti biasanya kalau mau ambil barang, hari ini kok rasanya males banget mau bangun dari tempat tidur yah. Setelah sholat subuh, biasanya aku langsung melakukan aktifitas, entah itu masak, olahraga sebentar atau gangguin anak dan suamiku yang pasti masih berada di pulau kapuk. Yang ada, setelah sholat subuh dan melipat mukena dan merapikan sajadah, aku dengan serta merta langsung balik lagi ke tempat tidur... tumbenn...

Tapi karena sudah merasa ada 'kewajiban' untuk mengambil stock barang baru, maka sekitar jam 7 aku bangun, mandi dan berangkat ke tempat tujuan jam 9. Alya yang tau kalau bundanya akan pergi langsung menangis sekencang-kencangnya minta diajak, tapi apa daya, kasihan juga karena dari tadi malam Alya agak sedikit masuk angin dan muntah2. Sebenarnya siy berat juga ninggalin dia, tapi "sebentar aja" pikirku...

Dan akhirnya diiringi tangisan histerikal Alya, aku pergi juga. Rencananya aku akan mempir di ATM karena ada pembayaran yang aku harus selesaikan. Selama perjalanan menuju ATM, tiba2 aku berpikir kalau mobilku ini sudah di asuransikan selama kurang lebih 3 bulan, dengan pembayaran 1 tahun dimuka, tapi (alhamdulillah) belum ada kejadian yang mewajibkan kita meng-klaim asuransi kan ya? tidak pernah tabrakan, ditabrak atau kerusakan2 bearti yang mengharuskan kita untuk masuk bengkel, jadi otomatis asuransi belum kepake kan? kalau begitu bagaimana kalau setelah asuransi ini habis aku akan berhenti mengasuransikan mobil ku aja ya? toh uang asuransi yang tak sedikit itu menguap begitu saja tanpa ada klaim sama sekali. Tiba2 lamunan aku buyar gara2 setelah tiba di tempat ATM yang aku tuju, ternyata ATMnya rusak. Aduhhh... gimanan siy.. ATM bank ini kan susah banget nyarinya, kok tiba2 rusak siy? di tengah kekesalan, akhirnya aku melanjutkan perjalanan.

Tanpa dinyana, perempatan di daerah TB Simatupang ditutup dikarenakan lampu merahnya tidak berfungsi, yah terpaksa belok kiri deh dan harus putar balik arah. Lagi2 aku berfikir "kenapa siy hari ini kok 'not a good day' banget" sambil sesekali aku menoleh ke kanan (arah sebaliknya) takut2 kalau macet pas setelah putar balik nanti, dan ternyata memang benar, sisi kanan jalan macet banget seperti bukan hari minggu. Tuh kann... ternyata hari ini memang betul2 'not my day' sambil mengembalikan konsentrasiku ke arah didepanku... dan betapa kagetnya aku, ternyata mobil yang berada tepat di depanku yang kira2 berada 30m dariku sudah berhenti total karena macet, padahal mobilku waktu itu melaju dengan kecepatan 70km/jam. Masya Allah...

Tanpa pikir panjang aku langsung menginjak rem habis2an sampai ban mobil menjerit-jerit nyaring, dan setelah 30m yang rasanya seperti 3m, aku berhasil menghindari mobil di depanku tak sampai 'mencium' nya... rasanya legaaaa banget seperti habis melahirkan... ehhh tapi rasa lega itu tak lama, selang 3 detik kemudian terdengar bunyi "brakkk" dan ternyata mobil belakangku yang tak bisa menghindar dan menabrak mobilku dengan sukses

Memang terkadang, pikiran jeleklah yang selalu mendominasi pikiran kita dibanding berpikir secara positif... coba misalnya tadi aku tak merasa kesal gara2 ATM rusak, coba tadi aku tak kesal gara2 jalan yang ditutup, coba tadi misalnya aku tak berpikiran untuk 'meminta' ada klaim di asuransi mobilku, mungkin kejadian ini tak akan pernah terjadi, coba ini..coba itu... aarrghh...

Jadi mulai sekarang, kendalikan lah pikiran kita semua, karena law of attraction betul2 bekerja sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Kita berpikir positif, dunia akan merespon, dan kalau kita berpikir negatif, dunia juga akan merespon... jadi berhati-hati lah

Quote of the day :
Be positif and the world will revolve around you

No comments: