Monday, May 7, 2007

Resign

Sudah ada lebih dari satu bulan ini suasana di kantor lumayan ga enak :-( teman 'seperjuangan' yang duduknya persis di depan aku sudah mulai kasih isyarat kalo dirinya bakal pergi dari kantor ini... well... for the better offer I guess... tapi masalahnya, dia pergi untuk mencari mouse trap yang laen hehe... that's what I called for being an employee...

Mungkin bisa dibilang dia adalah teman yang selama ini jadi tempat curahan segalanya, termasuk ide2 yang selalu gonta ganti tiap harinya dalam ber bisnis.. maklum belum nemu yang mak nyuss gitu... bisnisnya maksud'e...

Dulu padahal, jauh sebelum dia merencanakan resign, aku yang lebih dulu gembar gembor untuk resign! resign! resign! hehehe... demi sebuah cita2 menjadi full time mom dan of course start my own biz... tapi yahhh... ko jadi keduluan yahh....jadi kepengen kan... emang siy dari dulu emang bawaannya di pikirrrr mulu, ga mulai2... padahal menurut sebuah komunitas biz yang aku fanatik banget (baca:TDA) kalo ga mulai yah ga akan merasa yakin... tapi kok yah mau mulai itu loh yang sulitnya setengah mati.. terlalu banyak pertimbangan, terlalu banyak itung2an yang ujung2nya menakutkan dan akhirnya pasrah... yo wes lah jadi karyawan emang lebih enak.......nah looohhhh!!!

Tapi ga segampang itu, jiwa dan keinginan untuk mulai biz udah mulai membuncah *aih bahasanyee* dan kayanya harus cepet di realisasinya kalo ga mau jadi bisul... harus rus rus rus..

Tau kan alasan klise untuk ga memulai suatu usaha? modal kecil lah, takut resiko lah, orang tua jauh lah, ga ada yang jaga anak lah.... aduuuuh pusiiiiiing *pinjem yah Peg...*

Eh tapi, tadi pagi aku menemukan sesuatu yang bikin aku 'glek'...
Jadi gini, setiap pagi, aku dan suami tercinta kan berangkat jam 5.30 karena kantor suami yang terletak di daerah macet... nah ga jauh dari rumah kami, ada sepasang suami istri dan anak mereka yang masih kecil (mungkin 3 tahunan) mengacung-acungkan signage se ukuran kertas folio.. nah pertamanya aku bingung, niy orang ngapain yah pagi2 buta begini ko nyari tumpangan... *soalnya kaya gitu*... nah setelah lebih dekat lagi, ternyata kertas itu bertuliskan "NASI GUDEG RP 3,000" jadi sang suami meng-acung2kan kertas ke arah kanan dan sang istri ke arah yang sebaliknya, jadi biar dua sisi bisa tau gitu..... aku coba cari tendanya, soalnya masa mereka jualan nasi ko ga pake tenda, dan ternyata, hanya dengan bermodalkan signage sederhana, nasi gudeg yang sudah di bungkus rapi dan diletakkan di kardus di atas jok sepeda motor ... mereka berani untuk memulai usaha, masya Allah...

Aku jadi malu knp sampai sekarang aku blum berani mulai padahal sebenarnya semua sarana untuk itu sudah terpenuhi dan semua jalan sudah terbuka lebar ke arah sana? modal? sampai berapakah modal yang 'cukup' itu? padahal sebenarnya Allah lah yang maha mencukupkan dalam segala hal... sekarang tinggal Nawaitu, Ikhtiar, Tawakkal dan let God do the rest....

Quote for the day :
Beribadahlah seperti engkau akan mati besok dan bekerjalah seperti engkau akan hidup selamanya

No comments: