Thursday, May 24, 2007

Penjualan online

Memang betul kalo toko online itu tidak terlalu menguras biaya sebesar kalau misalkan kita memiliki toko offline seperti di mall atau kios2 di pinggir jalan yang strategis, pasti sewanya mahal dong.. harga biasanya berbanding lurus dengan lokasi. Itulah dilema para pedagang kecil seperti aku. Mau di kios yang murah tapi kok kayanya kurang bagus lokasinya, tapi pas dapet lokasi yang bagus ehh harga sewanya selangit dan minta pembayaran beberapa tahun di depan.. walah.. itu siy bisa2 layu sebelum berkembang.. ;-)

Tapi ternyata membuat toko online itu juga susah2 gampang, kenapa aku bilang begitu? iya, karena untuk kostumer membeli produk seseorang yang blum dikenalnya, ato istilahnya "out of the blue" ato ujug2 beli tanpa tau kredibilitas seseorang apalagi di dunia maya, kok yah riskan yah, tapi kan kita harus positif thinking ya ga? ber positif thinking kepada Allah kalau Dia pasti akan melihat hambanya yang sungguh2 dalam berusaha. Dan ternyata semua kekhawatiran itu tak terbukti, karena sampai sekarang alhamdulillah, orderan datang via online lumayan banyak... once again alhamdulillah...

Hari pertama publish website, penjualan Rp 0, tapi hits sudah naik sekitar 50 hits hari itu, hari kedua dan ketiga masih Rp 0 juga, tapi menginjak minggu kedua, ada yang email dan tanya2 tentang produk jilbabku, alhamdulillah, prospect customer niy pikirku.. dan alhamdulillah penjualan ada sedikit, dan hari2 berikutnya penjualan mulai merangkak naik sedikit demi sedikit.

Hari ini, setelah pas 2 minggu online, hits di cantik-berjilbab.com sudah diatas 1000 hits, yah lumayanlah buat website pertama, dan masih acak adut ;-) dan penjualan ada setiap harinya biarpun cuman 1 atau 2 jilbab saja.

Kalau misalkan aku bisa me'maintain' agar penjualan ini tetap stabil sekaligus mencari kemungkinan untuk sistem ke-agenan, wah lumayan juga tuh hehe....
Biar bisa cepat mandiri dan TDA 100%...amien..

Doakan yah.....

Quote of the day :
dont let small things sweat you

No comments: