Tuesday, May 1, 2007

TDA

TDA.....wondering apa itu? sejenis apa itu? hehe... itulah komunitas yang aku ikuti selama kurang lebih setahun belakangan ini, lama juga siy, dan ga terlalu ada action dari aku yang berarti kecuali action pikiran gimana supaya cepat keluar dan in the same time menghasilkan income yang sama seperti waktu masih jadi karyawan? nah lohhhh....

Begini, TDA itu singkatan dari Tangan Di Atas, sebuah komunitas yang aku temukan secara ga sengaja. Waktu itu di hari yang agak less crowded, aku baca2 email dari safir_senduk milist yang sudah lebih dulu aku ikuti, ehh... dari salah satu email itu ada yang menarik perhatian, waktu itu judulnya "show me the money" dan ditulis oleh Bpk Roni Yuzirman (http://roniyuzirman.blogspot.com) dari situlah aku langsung blog walking ke blog beliau dan baru tau apa itu TDA dan kegiatan2nya... TDA itu mempunyai arti lebih luas yaitu menjadi pengusaha yang banyak pemberi, artinya menggaji orang lain daripada mendapat gaji dari orang lain...hehe...

Ide yang ga biasa ini bener2 membuat aku berpikir bahwa sebenarnya menjadi pengusaha bisa lebih menebar rahmat dengan jalan membuka lapangan pekerjaan (bukan membuat sesak lapangan pekerjaan), bisa menambah waktu untuk keluarga, dan tentu saja untuk lebih mendekatkan diri dengan yang DIATAS karena lebih banyak waktu untuk beribadah.

Dari hari itu, aku jadi panas dingin klo ga baca postingan dari TDA hehe... benar2 gawat niy virus entrepreneur yang ditularkan... tiap hari ngitung2 kapan yah enaknya keluar kantor dan full TDA? tiap hari browsing ngeliat blog2 member TDA dan langsung panas dingin juga soalnya kepengen cepet2 jadi TDa hahaha...walah.. jadi yang ada, setiap hari sama suami ngomongnya bisnissss mulu, mau ini mau itu.. jadi pusing dahh!
Biarpun aku ga terlalu sering ikut kegiatan2 TDA karena sibuk *excuse mode on* tapi dari 2 kali saja pertemuan singkat sudah langsung jatuh cinta dengan ide2 dari TDA...

Sekarang tiap weekend atau kalo lagi pergi kemanapun, selalu ngeliat jenis2 bisnis apa yang jadi booming, apa yah yang bisa dijual, dan peluang2 apa yang banyak bertebaran, pasang kuping tinggi2 untuk tau supplier ini dimana supplier itu dimana...

Dan di TDA ini juga aku belajar klao bisnis itu ga selamanya harus dengan modal besar... malahan ada juga ko bisnis yang dijalankan dengan almost tanpa modal sama sekali loh.... wah pokoknya banyak dehh....

Udah dulu yahh.... sekarang kan aku masih TDB niy, jadi yah waktu curhatnya ga bisa lama2 hehe.... sampe ketemu nanti yahhh....

Semoga semoga.... aku cepat menyusul jadi TDA.....amiennn....

Quote for the day :
Orang yang takut gagal adalah orang yang tidak pernah belajar sama sekali

No comments: