Tuesday, September 11, 2007

Jas jus




Mau sedikit cerita niy tentang hasil dari perjuangan wiken kemaren di bazaar apartemen Taman Rasuna। Hari jumat malam, aku sudah gedebak gedebuk tuh nyiapin ini dan itu untuk dibawa besok harinya, karena kan rencana pergi harus pagi2 buta biar dapet moment untuk relax sebelum pembeli pertama dateng. Bazaar kali ini aku rencana ga akan jual produk andalan jilbab aisyah-ku tapi aku jual jus strawberry dan bread mini buatan teman.


Kenapa jus strawberry? karena salah satu temen aku punya strawberry farm di bandung dan dia jual dengan harga yang suppperrr murah, jadi daripada aku pusing mikirin macem2 jus yang mau dijual, mendingan aku jual satu macem jus aja kali yah ;-) tinggal ntar dipilih mau pake susu, vanilla ato ditambahin whip cream...yuuuummyy...

Pulang kantor hari jumat lumayan malem, soalnya hari jumat itu hari terakhir kirim report ke Houston (TDB problem deh ;-( ). Dan hari itu juga aku ada appointment dokter untuk memeriksakan keadaan penyakit asmaku yang blum kunjung sembuh, alhamdulillah sekarang sudah agak mendingan biarpun kadang2 masih 'kumat' ;-)
Tapi mungkin semua sudah diatur olehNya, ternyata dokterku berhalangan jadi aku bisa langsung pulang, sesampainya dirumah, aku langsung potong2 strawberry yang sudah kupesan, biar besok ga repot, pikirku... kebayang ga klo ada yang pesan terus aku barusan potong2 strawberrynya walah...bisa amburadul nantinya.. apalagi aku niy orangnya agak2 panikan...kekekeke....setelah acara potong memotong yang lumayan lama (3 jam lohhh) akhirnya aku dapat kesempatan untuk mencium bau kasur yang aku sudah tunggu2...hehe... sebelum merem sempat lihat jam dan ternyata sudah jam 00.15...doh! mau tidur berapa jam niy klo jam segini aja blum tidur... secaraaa gitu loh, aku niy orangnya ga bisa klo kurang tidur, ntar bawaannya bete dan pasti ga konsen ;-)

Dan ternyata oh ternyata... jadinya kesiangann... jam 5.30 baru bangun, itu pun dengan susah payah hehe... alias badan masih pegel2... tapi inget klo hari ini bazaar pertama, dan pikiran positif kalo bakalan rame jadi pemicu aku untuk bangun dan cepet2 mandi,sholat,beres2 keperluan,dan berangkat..brak bruk brak bruk... hehe...

Sampai di tempat bazaar sekitar jam 7an..wahh sudah rame yah... karena kebanyakan yang sewa stand adalah penghuni kali yee jadi mereka bisa dekor stand mereka malam sebelumnya, dan siap di stand mereka lebih pagi.. nah tinggal turun siyy...

Partner standku datang hampir berbarengan juga sama aku, dan setelah siap2 sedikit kesana dan kemari... padahal blum selesai diatur tuh... udah ada pelanggan beli..alhamdulillah...beli banyak pulak ;-)

pembeli ga usah tunggu sampe siap display 100% karena pas displaynya sudah siapp langsung pada diserbu...alhamdulillah..karena dari awal aku dan partner aku memang rencana jual dengan harga yang amat sangat terjangkau, dan saingan kita lainnya jualnya pada mahal2 banget...jadi kita yang paling laris deh...kekeke....

Pas jam 2 siang, kue yang aku bawa 6 dus tinggal 1 dus tapi knp kok jus strawberry-ku blum pada laku ya? hmm...akhirnya aku iseng aja buat2in jus strawberry dengan berbagai macam model, ada yang pake susu, plain, pake whip cream ato pake ice cream, terus aku taro di nampan dan dijajakan muter2 area oleh si mbak Nia yang serba bisa... (bawa dari rumah niy ;-) )

alhamdulillah ya Allah, hari ini ditutup dengan omzet yang lumayan, biarpun istilahnya kita cuman ambil margin yang superrr tipis, tapi penjualan ternyata bisa lebih cepat. Dari hari pertama saja, kita sudah bisa nutup untuk sewa standnya, masih ada sisa sedikit...

Hari kedua bazaar, kita bisa datang lebih pagi karena lebih matang persiapannya, jadi sudah tau harus gimana dan gimananya. Karena buah strawberrynya sudah menipis, maka aku bawa aja cappucino sachet dari rumah dan rencana mau aku buat ice cappucino blend...mau gaya2 a la St**b*ck's coffee gitu deh... hehe... dan alhamdulillah.. hasil mixed and matched aku berhasil dijual sampe ludes... malahan banyak orang yang pesan. Jadi bagian dapur, yg tak lain adalah aku sendiri, produksi terus niy....

Dari bazaar2 ini pula aku belajar tentang apa itu artinya ikhlas, pasrah dan tawakal karena kalo kita di posisi seperti itu, kita tau dengan pasti bahwa rejeki itu pasti sudah ada yang menakar, tidak akan pernah salah alamat sedikitpun... Biarpun pembeli sudah ok banget niy, nawar kesana kemari, sampe sudah ngeluarin dompet, tapi klo memang itu bukan rejeki kita ya tidak akan pernah jadi membeli...

Aku punya pengalaman unik di bazaar Rasuna ini, pada waktu penutupan bazaar hari kedua, aku sedikit kecewa karena kue2 kecil dagangan aku ada 2 dus yang blum laku. Kemudia aku letakkan kue2 tersebut di dalam kemasan cantik dan aku tuliskan 'Sale 50%'. Setiap orang yang lewat aku tawarkan, tapi sampe hampir pulang banget, tidak satu orangpun yang mau... ya sudah aku cuman bisa pasrah, mungkin memang kue itu sudah 'jalan'nya buat aku bawa pulang.... ehh kurang 1 menit sebelum kue itu aku 'wrap-up' dan angkat dari display, ada ibu2 mendekat dan tanpa menanyakan harganya, langsung diboyong semua kueku....alhamdulillah... ;-)

No comments: