Sunday, September 16, 2007

Franchise retail shop

Hari kamis pas waktu hari pertama puasa, aku dan suami memang sengaja ambil cuti untuk datang ke acara presentasi franchise salah satu retail shop yang sekarang lagi booming. Sudah lama siy sebenernya kita pengen datang tapi sayangnya presentasi cuman diberikan pada waktu jam kantor... jadi berhubung udah kepengen banget, aku dan suami sepakat untuk ambil cuti dan ber-bondong2 (caelahh...berapa orang siy) kesana untuk mendengarkan presentasi itu.

Tepat jam 12 setelah sholat dhuhur, aku, suami, Alya dan mbaknya berangkat ke lokasi, tuhh betul kan...ber-bondong2 namanya...lah serombongan sirkus diajak semua...hehe... perjalanan yang lumayan jauh bikin agak ngantuk juga, maklum hari pertama puasa, jadi badan masih berusaha menyesuaikan dengan kondisi 'un-makan' haha....bahasa apa pulak itu...

Jam 13.30 akhirnya kita nyampe ke lokasi di daerah Tangerang sana, karena presentasinya jam 14.00 maka ada waktu sekitar 30 menitan untuk kita nunggu sekalian tengok kanan tengok kiri me-lihat2 sekeliling. Aku kepikiran "ck ck bukan main, ternyata kantor pusat dari retail shop yang berjumlah toko ribuan ini lumayan sederhana bentuknya, jauh dari kesan mewah berbentuk gedung2 tinggi di daerah segitiga emas.

Tepat jam 14.00 aku dan suami langsung 'digiring' (halahhh) ke ruang meeting untuk presentasinya. Dijelaskan dari A sampe Z tentang cara menjadi franchisee, apa syarat2nya, apakah sudah punya lokasi, dann....tak lain dan tak bukan..total investasi untuk pembukaan franchise ini berapa. Dan langsung glek! hehe...kita sudah tau siy klo untuk buka franchise ini tidak lah murah tapi biarpun sudah dipersiapkan, waktu penjelasan initial fee tetep aja glek2an hehe....

Setelah presentasi dilakukan selama kurang lebih 2 jam, kami pulang dengan pikiran masing2. Kalau dari penjelasan, tentu saja, investasi ini amat sangat (insya Allah) menguntungkan, secaraaa aku sudah mau resign dari kantor (kalo ini aku ceritain kapan2 ya hehe) dalam waktu dekat. jadi klo kita jadi ambil franchise ini insya Allah akan menjadi passive income kami, dan aku tetep bisa menjalankan usaha jilbab dan mukena yang sekarang lagi 'lucu2nya' jadi masih butuh perhatian ekstra ;-)

Tapi masalah modalnya gimana yah? insya Allah, sekarang aku dan suami berusaha untuk menerapkan ilmu LOA, kita cuman berdoa dan berusaha menangkap peluang apapun itu dan let God do the rest...insya Allah impian kami ini terealisasi....Amien..

No comments: