Tuesday, April 8, 2008

Buss(y)way

Dua hari terakhir aku cobain naik bussway pulang kantor, karena kalo pulang di antar jemput seperti biasa, aduh bisa2 nyampenya tetep aja malem, padahal kan maunya pengen cepet2 ketemu emba Alya...

Secara bussway tuh punya jalur khusus, jadi asumsinya lebih cepet daripada dijemput kan? biarpun katanya ngantri..well..tapi tetep aja lebih cepet..kan?? *waktu blum tau*

Jam 5 teng!! wah udah ga meleset tuh, ga lewat semenitpun... aku langsung ganti sendal *iya boo...karena hak yang aku pake lumayan tinggi, jadi pegel dong klo harus nyebrang pake sepatu itu* dan lari ke arah halte bussway yang memang sudah betul2 jadi bussy-way...hehehe...ngantrinya meeen...wuiiiiih sampe melingker2 gitu kaya uler...

Ya udah, berhubung udah bilang mas Arda klo ga usah dijemput ya udah lah, kepalang tanggung kan, ngantri aja. Meringsek maju sedikit demi sedikit... apalagi klo sudah semakin mendekati tujuan mau naik busswaynya tuh...wedeehh.. tambah empet2an, bau keringet...hihihi pulang kerja geto lohh...

Setelah perjuangan panjang, sampe deh akhirnya 'keangkut' bussway dan tentu saja ga dapet tempat duduk kan.. yo wes gpp lah wong aku 2 halte lagi juga harus turun karena ganti koridor

Perjuangan belum berakhir, setelah turun di halte dukuh atas, aku jalan pindah koridor ke arah ragunan-kuningan...waahhh...semakin mantap niy kayanya ngantrinya... yang kalo di depan kantor cuman ngantri pas di dalam haltenya, klo di halte dukuh atas, ngantrinya udah mulai melingker mulai dari jembatan penyebrangannya

Yang tadi melingkernya kaya uler sawah...nah ini kayanya melingker kaya uler anaconda

ck ck ck... banyak juga orang jakarta yakk..

so? mau ganti minta dijemput? ehh ga ding...gengsi dong.. udah terlanjur ngomong ama suami klo mau naik bussway, biarpun dia relakan dengan tanda tanya super besar...kaya..."tumbeeen" gitu... ;-)

Untung bawa buku, jadi deh ngantri sambil baca buku, biarpun ga konsen karena suka di dorong2 dari belakang, tapi tetep aja deh, daripada bengong, ntar tambah berasa klo nunggu...

Puncaknya adalah waktu udah mendekati pintu masuk ke dalam busswaynya... orang2 udah pada heboh kali ya, kalo udah ngeliat si busswayy berenti di depan pintu, langsung deh yang belakang pada dorong2...padahal yang di depan kan seremm.... karena bisa jatuh..hiihh... tapi tetep aja yang belakang main dorong2an, ga ngerti juga efeknya apa..emang klo didorong bakalan cepet naik gitu? herann...

Setelah akhirnya aku naik bussway setelah bis yang ke empat... udara udah lumayan enak tuh karena kan pake ac, tapi sempit dan empet2an mah teteupp....

Aku melirik jam tanganku, jarumnya ke arah jam 6.15 sore.. dan aku masi di dukuh atas?? oh my God.. kalo dijemput suamiku jam segini biasanya udah nyampe rumah mertua niy...

Waktu sampe halte warung jati, aku langsung berusaha turun tuh...masih sempit juga karena kebanyakan penumpang belum pada turun dan posisi aku di tengah badan bis... jadi merembet pelan2... permisi pak..permisi bu..permisi mba... dan akhirnyaaa...aku melompat turun...happ!!

Moral of this story?? Besoknya minta dijemput suami ajaaaaa.......... bussway ga huweeenakkk

No comments: