Sunday, March 2, 2008

Jin.. kawan atau lawan?


Hari jumat yl.. ada pengajian antar kantor dengan pembicara Ustad Abu Aqila, beliau ini menyebut dirinya Jinnolog...hehe..maksudnya orang yang berprofesi mendalami ilmu2 yang ada hubungannya dengan jin...

Eitss...aku ga akan membahas tentang jin kok.. jadi ga usah takut... karena klo ngebahas jin, ntar akunya sendiri yang takut..hihihi...

Ini semua awal muasalnya adalah dari aku baca buku yang judulnya 'Kesaksian Raja Jin' yang ditulis oleh Abu Aqila, nah di buku itu membahas tentang keberadaan Jin di sekitar kita, jenis2nya, tujuannya sampe cara jin menggoda manusia tuh gimana aja.

Manusia kodratnya adalah lebih tinggi daripada jin, jadi jangan sampe malahan kita yang takut kepada mereka, harusnya jin yang takut sama manusia.. ;-) jadi kata beliau.. kalo liat yang 'aneh' jangan takut... malahan harusnya kita takut2in balik... haha mungkin ga ya? ;-)

Jin 'bertugas' untuk menggoda manusia dari berbagai arah, lewat pikiran dan pembuluh darah. Maka itulah kita sering kali merasa malas untuk melakukan apapun yang bersifat positif dan menjadikannya negatif.. seperti menambah pengetahuan agama, sering menunda pekerjaan, bersilaturahmi, sholat tahajjud, marah, permusuhan dll... karena selalu ada jin yang menggoda kita siang dan malam.

Wah banyak sekali deh ilmu2 yang aku dapat dari buku ini, dan efeknya yang paling terasa adalah.. setiap kali aku malas untuk melakukan apapun.. dan kebiasaan menunda-nunda nya lagi kumat.. aku langsung berpikir. wahh.. aku harus melawan niy.. aku ga boleh kalah... ;-) hehehehe.... karena emang paliiiiiiiing susah deh melawan hawa napsu kita sendiri

Buku itu menarik sekali, mungkin one of the most influential book yang aku baca selama ini. Setelah baca buku ini, aku jadi berusaha keras melawan setiap kali aku mau melakukan hal2 yang ada aura negatifnya.. seperti.. males mandi...*hehehe.. itu siy memang negatif banget yakk merugikan alam lingkungan* :p

No comments: