Tuesday, June 26, 2007

Hobby Baru

Sudah ada seminggu terakhir ini aku punya hobby baru. Hobby baruku ini enak, gratis, bisa bikin orang senyum2, nambah semangat, wah pokoknya asik dehh.... tau ga apa itu? aku punya hobby baru cek2in mutasi rekening... hahaha....*narsis* lhoo.. kok narsis sama rekening?

Alhamdulillah ya Allah, akhir2 ini banyak sekali pembeli yang tanya2 jilbabku dari dalam dan luar negri, dari Jakarta, Surabaya, Bogor, Malaysia sampe New York...sedappp....*alhamdulillah once again*. Dan 90% dari yang tanya2 ini itu akhirnya berhasil di'arahkan' untuk menjadi pembeli..hehe...amien...

Ada seninya loh punya biz dan masih *tetepp* jadi 'kuli' orang lain. Di waktu harus follow up pelanggan ehh harus submit report ini dan itu, pas lagi di telfon reseller ehh lagi ada meeting sama vendor...*arrrrrgh* Tapi memang gitu konsekwensinya klo mau kran dari 2 arah yah harus ber cape2 buat nimba dan mengisi dua kran itu kan....there are no free lunch beibeh!!

Demi memuaskan hobby baruku ini pula, aku jadi lebih rajin untuk promosi websiteku, rajin email2 prospektus customer yang sempat nanya2 tapi blum ada kabarnya lagi, rajin bawa daganganku ini ke kantor, dan yang paling asik.. rajin 'nagih' janji promosi dari suamiku tercinta.. haha..

Kalo makan siang biasanya langsung ngacir bin ngabur, ehh ini kok diem manyun di meja, emang ga makan? puasa ya? ehhh ternyata bikin sales letter..hehe waktu week end yang biasanya buat nganggur2 dan tidur2an sekarang dipake buat nyari2 supplier baru, cek cek bebi cek harga2 buat memastikan klo barang2 yang aku jual tidak terlalu mahal dll. Sejauh ini suami dan anak (yang masih) semata wayang selalu mendukung dengan semangat 100% ditambah doa 245%, Alya ga pernah protes klo diajak bundanya keliling2 cari supplier biarpun harus masuk pasar keluar pasar.

Punya usaha memang mengasyikkan, disamping punya banyak "hobby" baru, kita juga 'dipaksa' untuk melatih time management kita dan mengurangi kebiasaan suka menunda-nunda pekerjaan (katanya ini termasuk penyakit hati loh) even cuman beberapa menit aja. Hidup jadi lebih variatif lagi lho, yang dulunya cuman tau kantor-rumah-dapur-sekolah Alya-pengajian (waaaaah banyak juga rutenya hehe) sekarang jadi lebih panjang lagi dari rumah-kantor-pasar-supplier-mall-pengajian-dapur-bla bla bla....hehe... jadi kadang 24 jam belum tentu kembali ke tempat kita memulai..haha..bisa gitu ya...cape ga?? pastinyaa.... hehe..

Tapi yang paling penting adalah bagaimana kita mensyukuri nikmat yang beeeeegggitttuu banyaknya dari Allah SWT karena rasa sayangNYA yang beeeggggggggiiiituu besar pada kita... ga cocok rasanya klo kita berkeluh kesah, karena dibanding nikmatNYA, masalah kita ga ada artinya kan... *metue kamu Mi* haha...

No comments: